Allianz Allisya Protection Plus, Maksimal Halalnya Maksimal Perlindungannya

Allianz Allisya Protection Plus, Maksimal Halalnya Maksimal Perlindungannya

Asuransi syariah dari Allianz Allisya Protection Plus menawarkan perlindungan jiwa maksimal hingga usia maksimum 100 tahun. Wow!

Kehadiran produk asuransi syariah menjadi titik terang bagi umat muslim yang selama ini merasa ragu untuk menempatkan dana mereka pada berbagai instrumen keuangan konvensional. Hal tersebut disebabkan melekatnya konsep riba (bunga), gharar (ketidakpastian), dan maysir (spekulasi) pada transaksi asuransi konvensional yang mengakibatkannya dilarang oleh syara’ atau hukum agama.

Memiliki manfaat yang serupa dengan asuransi konvensional, asuransi syariah berbeda perihal akad (perjanjian) yang terjadi antara pihak nasabah dengan pihak perusahaan asuransi. Jika asuransi konvensional lebih cenderung kepada perjanjian jual beli, maka asuransi syariah menggunakan transaksi ta’awun atau tolong menolong dalam akadnya.

Konsekuensinya, sebagian dana yang dibayarkan oleh nasabah akan dialokasikan sebagai dana tabarru (kebajikan). Dana ini nantinya akan digunakan untuk memberikan ‘bantuan’ jika terdapat peserta asuransi yang melakukan klaim, semisal terjadi kecelakaan, rawat inap, atau kematian dan peristiwa genting lainnya.

Konsep ini sesuai dengan definisi yang dikeluarkan oleh Dewan Syariah Nasional bahwa asuransi adalah usaha saling melindungi dan tolong menolong di antara sejumlah orang dengan cara-cara yang sesuai syariah. Adanya dana tabarru juga menghapuskan unsur gharar dan maysir. Sebab, dana pokok milik nasabah tidak ‘dipertaruhkan’ pada hal-hal spekulatif yang belum tentu terjadi di masa depan.

images : shutterstock

Konsep yang sama juga ditawarkan oleh Allianz Allisya Protection Plus, salah satu produk asuransi jiwa dan investasi dari Allianz Syariah. Tak hanya mengusung label asuransi syariah, produk ini juga dapat digunakan sebagai pilihan investasi jangka panjang karena memiliki berbagai keunggulan.

Nah, berikut ini adalah sederet keuntungan plus plus plus yang bisa kamu peroleh jika bergabung menjadi nasabah Allianz Allisya Protection Plus. Apa saja ya?

Perlindungan Maksimal dan Menyeluruh

Untuk perlindungan jiwa, Allianz Allisya Protection Plus memberikan perlindungan yang maksimal hingga usia maksimum 100 tahun, dimana besarnya santunan asuransi bisa disesuikan dengan kebutuhan nasabahnya. Tak hanya itu, Allianz Allisya Protection Plus juga dapat dikombinasikan untuk berbagai kebutuhan keluarga lainnya seperti pendidikan, tabungan ataupun  dana pensiun.

Manfaat Investasi & Asuransi

Layaknya investasi, nasabah bisa melakukan penarikan sebagian atau keseluruhan saldo investasi bahkan sebelum masa kontrak berakhir. Lantas, jika pihak tertanggung meninggal dunia sebelum masa kontrak berakhir maka nasabah akan menerima uang santunan plus saldo nilai investasi saat klaim tersebut disetujui.

Bebas Memilih Waktu & Masa Pembayaran

Nasabah bisa menentukan sendiri waktu pembayaran premi asuransi. Apakah ingin membayar secara bulanan, kuartalan (4 bulanan), semester (6 bulanan) atau tahunan. Selain itu, nasabah juga bebas menentukan jangka waktu pembayaran premi asuransi. Hal ini agar nasabah bisa dengan mudah menyesuaikan perencanaan keuangan dan kebutuhan investasi mereka.

Bisa Tambah & Tarik Dana Kapan Saja

Saat punya dana berlebih, nasabah bisa memasukkannya kapan saja untuk menambah saldo nilai investasi. Demikian juga, ketika mereka membutuhkannya. Hal ini sangat berguna jika sewaktu-waktu ada kebutuhan finansial yang sangat mendesak.

image : Jurnalia.com

Bagaimana, sangat menguntungkan bukan?

Ternyata asuransi syariah dari Allianz Allisya Protection Plus  juga tidak kalah menguntungkan dibandingkan dengan asuransi konvensional lainnya. Sederet manfaat dan keunggulan di atas merupakan wujud dedikasi serta komitmen Allianz Syariah untuk menghadirkan produk asuransi dan investasi yang menguntungkan, halal, dan yang terpenting sesuai dengan syariah.

Yuk, segera bergabung bersama keluarga besar Allianz Syariah untuk mendapatkan perencanaan keuangan dan perlindungan masa depan yang maksimal.

Oia, beberapa waktu lalu Allianz Syariah mengadakan program KadoUmroh Allianz yang bertujuan untuk memberikan hadiah umroh sebagai bentuk apresiasi bagi sosok yang menginspirasi dalam hal kebaikan. Kalian bisa lihat semua keseruannya di sini.

Facebook Comments
Share:
  • 20
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    20
    Shares
Blogger yang menggemari karya-karya agung dari Paulo Coelho dan Dee Lestari. Lebih suka membaca daripada menulis, kecuali ada ada honornya.
Skip to toolbar