Bikin Hidupmu Lebih Produktif dan Kreatif Bersama ASUS Vivobook Flip TP410


131
131 points

Laptop menjadi bagian tak terpisahkan dalam pekerjaan saya sebagai seorang content writer pada salah satu portal berita online. Selama bekerja secara remote dari rumah, hampir setiap hari saya menghabiskan waktu berjam-jam menatap layar laptop untuk mencari referensi serta menyusun artikel berkualitas yang bisa dinikmati oleh banyak pembaca. Bekerja dari rumah memang cukup menyenangkan pada awalnya. Hingga perasaan jenuh datang akibat suasana yang begitu-begitu saja. Untuk menyiasatinya, saya seringkali menulis di tempat-tempat yang menawarkan suasana baru. Mulai dari wi-fi corner, sampai berpindah dari satu kafe ke kafe yang lain.

Sayangnya beberapa bulan belakangan, kondisi baterai laptop yang mulai ngedrop menjadikan kebiasaan tersebut harus ditunda terlebih dahulu sampai ada laptop yang baru. Maklumlah, laptop saat ini sudah hampir berumur dua tahun. Jadi, ketika dibawa keluar rumah harus ribet dengan urusan mencari colokan dan gulung-menggulung kabel.

image : Dian Febrianto

Memang, ada niatan untuk membeli laptop baru. Tentunya yang sesuai dengan kebutuhan pekerjaan dan budget yang tersedia. Selain mudah dibawa dan memiliki baterai yang tahan lama, laptop tersebut nantinya juga harus mumpuni untuk mengoperasikan  berbagai aplikasi grafis seperti CorelDraw dan Photoshop. Sebab, selain menulis artikel saya juga sering membuat infografis sebagai ilustrasi untuk mempermudah pembaca memahami isi tulisan.

Beberapa waktu lalu, saya sempat browsing dan ‘menemukan’ jika ASUS mempunyai produk laptop bernama ASUS Vivobook Flip TP410. Dengan konsep 2-in-1 laptop, produk ini bisa digunakan sebagai laptop sekaligus tablet. Pihak ASUS sendiri mengklaim jika laptop ini bisa difungsikan dalam 4 mode penggunaan, yaitu media stand, powerful laptop, responsive tablet, dan shared viewer.

image : jurnalia.cm

Mengusung fitur NanoEdge Display, bentang layar seluas 14 inci dari ASUS Vivobook Flip TP410 akan terasa sangat lega dan nyaman meski digunakan dalam waktu yang cukup lama. Tampilan Full HD yang didukung dengan teknologi wide-view 178technology memastikan komposisi warna dan kontras akan terlihat tetap ngejreng meski dilihat dari sudut yang tajam.

Tak hanya mengandalkan tampilan yang stylish dan multifungsi, ASUS sepertinya sengaja menciptakan laptop ini untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Bentuknya yang tipis berbahan aluminimum dengan ketebalan 1,92 cm serta bobotnya yang hanya 1,6 kg menjadikan laptop ini sangat praktis untuk dibawa-bawa. Untuk keperluan pengisian ulang daya, model charger yang digunakannya pun sangat ringkas dan tidak terlalu memakan tempat. Intinya, gampang masuk tas.

image : jurnalia.com

Selain desain yang compact, ASUS Vivobook Flip TP410 juga memiliki spesifikasi yang cukup mentereng dengan dukungan prosesor hingga Intel Core i7 dan RAM 8 GB. Dijamin sangat mumpuni untuk berbagai kebutuhan desain grafis, office apalagi hanya sekadar untuk berselancar di dunia maya. Fakta tersebut berdasarkan hasil review dari beberapa situs terkemuka di tanah air yang rata-rata merekomendasikan ASUS Vivobook Flip TP410 sebagai daily driver bagi pengguna yang sangat mobile dalam beraktivitas.

image : jurnalia.com

Untuk masalah privasi dan keamanan, laptop ini telah dilengkapi Windows Hello dan fitur fingerprint sensor. Tak perlu lagi khawatir lupa password, sebab cukup dengan satu sentuhan kamu bisa langsung  sign-in ke sistem operasi Windows 10 yang telah terinstall sebelumnya. Untuk kisaran harganya, laptop ini dibanderol mulai dari nominal 7 hingga 14 jutaan. Secara, ASUS Vivobook Flip TP410 hadir dalam beberapa varian yang bisa kamu pilih berdasarkan kebutuhan serta besaran anggaran yang tersedia.

Bagaimana, sudah jatuh hati ‘kan?

Oleh sebab itu, mari bergabung dalam gerakan #2018GantiLaptopASUS untuk kerja yang lebih produktif dan kreatif guna menyebarkan nilai-nilai positif bagi lebih banyak orang.  Ikuti juga ASUS Laptopku Blogging Competition by uniekkaswarganti.com untuk mendapatkan hadiah 3 unit laptop keren dari ASUS atau sebuah jam tangan Daniel Wellington. Buruan submit sebelum tanggal 7 September 2018. Untuk info lebih lengkapnya silakan klik banner di bawah ini.

Share:
  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    4
    Shares

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
1
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Gugus Febriansyah
Blogger yang menggemari karya-karya agung dari Paulo Coelho dan Dee Lestari. Lebih suka membaca daripada menulis, kecuali ada ada honornya.

7 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format