Bermula sebagai dropshipper yang menjualkan barang dagangan milik seorang teman, kini omset Rinaldi dan istri mencapai ratusan juta perbulan!

Kata siapa bisnis online dari rumah tidak bisa menghasilkan banyak rupiah?

Hal tersebut berhasil dibuktikan oleh pasangan suami istri asal Pangkalpinang, Rinaldi dan Liana Wati.  Bisnis online mereka diawali pada tahun 2008, saat itu pengguna media sosial memang belum sebanyak saat ini.

Memanfaatkan media sosial Facebook dan WhatsApp, keduanya mulai berjualan aneka sepatu, baju, tas, jam tangan hingga perhiasan melalui ponsel mereka. Harga barang yang dijual berkisar antara ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Selain beberapa jenis barang tersebut, mereka juga menjual berbagai parfum, kerupuk hingga teh pelangsing dan peluntur lemak dari Jepang.

Rinaldi memamerkan barang dagangannya. (sumber foto : femina)

Untuk mendukung bisnisnya tersebut, pasangan suami istri ini menyediakan hingga 5 ponsel agar para konsumen dapat dilayani dengan cepat. Diakui oleh keduanya, saat itu respon pembeli sangat ramai hingga mereka disibukkan dengan kegiatan membalas berbagai pertanyaan dari calon konsumen.

Rinaldi mengatakan bahwa salah satu kunci suksesnya ialah menjual barang yang sedang menjadi tren dan diminati masyarakat. Menurut pengalamannya, barang yang paling banyak diminati ialah produk fashion dan aksesoris. Mereka membeli barang dagangannya tersebut langsung dari berbagai negara di Asia seperti, Korea Selatan, Jepang, Malaysia, Thailand, dan Singapura. Dalam sekali belanja mreeka bisa menghabiskan uang hingga Rp 75 juta!

Sebelum serius berjualan online, Rinaldi menyatakan bahwa dirinya hanyalah seorang dropshipper yang mengambil barang dari temannya untuk dijual kembali langsung ke alamat pembeli. Kini setelah, sepuluh tahun berlalu ia mampu melayani sekitar 300 pemesanan setiap harinya. Tak hanya itu, selain di Pangkalpinang mereka juga memiliki karyawan di Jakarta untuk mempermudah pengiriman barang di Pulau Jawa.

Rinaldi berbagi pesan kepada siapapun yang ingin serius memulai berjualan online agar selalu menjaga kepercayaan konsumen dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada mereka. Selain itu, sesekali lakukan promo atau diskon untuk menarik minat calon konsumen untuk berbelanja.

Gimana, sudah terinspirasi dari kisah sukses mereka berdua?

Disarikan dari laman Tribunnews

Facebook Comments
Share:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Comments

comments

About Admin

Blogger yang menggemari karya-karya agung dari Paulo Coelho dan Dee Lestari. Lebih suka membaca daripada menulis, kecuali ada ada honornya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.