3 Fenomena Alam ‘Ajaib’ Ini Ternyata Telah Dijelaskan Dalam Alquran

Perkembangan sains dan teknologi berhasil membuktikan kebenaran satu-persatu ayat dalam Alquran yang sempat diragukan. Hal tersebut sekaligus membantah tuduhan bahwa Alquran adalah hasil karangan manusia. 

Berikut ini adalah beberapa fenomena alam unik yang sebenarnya telah tertulis 14 abad lalu dalam kitab suci umat Islam. Apa saja?

  1. 1 Pertemuan air laut yang tidak bercampur

    Pinterest

    Dilansir dari QuestionsOnIslam.com, fenomena ini pertama kali dipelajari oleh ilmuwan kelautan asal Perancis, Jacques Cousteau di tahun 1990. Ia melakukan risetnya di selat Gibraltar, tempat bertemunya arus dari Laut Mediterania dengan Samudera Atlantik.

    Alquran terlebih dahulu menginformasikan fenomena unik pada tiga surat sekaligus, yakni surat Ar-Rahman ayat 19-20, surat Al-Furqan ayat 53 dan surat An-Naml ayat 61. Allah Swt berfirman dalam surat Ar-Rahman ayat 19-20, "Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu. Antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing."

  2. 2 Gunung pelangi di China

    Iqra Sense

    Belakangan, warganet dibuat kagum dengan adanya gunung warna warni yang terletak di Kota Zhangye di Provinsi Giansu, China. Dilansir dari Telegraph.co.uk, fenomena indah tersebut diakibatkan oleh proses alam yang terjadi pada Periode Kapur sekitar 24 tahun yang lalu.

    Alquran sendiri menceritakan hal ini pada surah Al-Fathir ayat 27 yang berbunyi, "Dan di antara gunung-gunung itu ada garis-garis putih dan merah yang beraneka macam warnanya dan ada (pula) yang hitam pekat."

  3. 3 Api di kedalaman lautan

    National Geographic

    Brennan Phillips, seorang Pakar Teknik Kelautan menemukan fakta adanya gunung berapi di dalam Laut Kavachi, Amerika Serikat. Dilansir dari NationalGeographic.com, Phillips menemukan aktivitas larva di kedalaman 45 meter di bawah laut pada ekspedisi yang dilakukannya di tahun 2015.

    Lebih dari 1400 tahun lalu, Alquran menyebutkan fenomena tak lazim ini dalam surat At-Thuur ayat 6 yang berbunyi, "Dan Demi laut, yang di dalam tanahnya ada api."

Comments

comments

Leave a comment