Masjid Al-Furqon Jombang Kembali Berbagi Paket Sembako di Masa Pandemi

120 0

Jember- Takmir Masjid Al-Furqon Kecamatan Jombang kembali mengadakan Program Ketahanan Pangan Berbasis Masjid yang telah dilaksanakan pada hari Ahad lalu (24/01). Seperti biasa, program ini juga didukung sepenuhnya oleh Kantor Layanan Lazismu Jombang dan Yayasan Rumah Pelangi Indonesia.

Program yang telah memasuki tahap ke-4 ini, setidaknya berhasil menghimpun 50 paket sembako yang telah disalurkan kepada warga sekaligus jamaah yang tinggal di lingkungan sekitar masjid.

Sambutan Ketua PCM Jombang

Acara pembagian sembako yang diawali dengan shalat ashar berjamaah ini juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Jombang, Ustad Amirudin, M.Pd.I. Dalam tausiyahnya, beliau menghimbau kepada jamaah yang hadir untuk ikut serta menyemarakkan berbagai kegiatan di masjid seperti, shalat berjamaah, kajian tafsir Al-Quran dan kajian ahad subuh. Beliau juga mengharapkan peran serta semua pihak untuk ikut andil membantu proses pembangunan Masjid Al-Furqon sesuai dengan kemampuan serta kapasitas diri masing-masing.

Sambutan Ketua Takmir Masjid Al-Furqon

Sebelumnya, Ketua Takmir Masjid Al-Furqon, Ir. H. Soejono juga menyampaikan harapan serupa yang disampaikan dalam sambutan singkatnya. Beliau berharap keberadaan Masjid Al-Furqon sebisa mungkin dapat dimaksimalkan bagi kepentingan serta kesejahteraan warga sekitar, terutama jamaah Masjid Al-Furqon. Sambil berkelakar, beliau juga berharap bahwa kegiatan sosial semacam ini dapat dilaksanakan setidaknya setiap satu bulan sekali.

Panitia berfoto bersama usai acara

Acara yang berlangsung dengan penuh khidmat dan kekeluargaan tersebut diakhiri dengan pembagian nasi kotak berserta paket sembako kepada seluruh jamaah yang telah mendapatkan undangan sebelumnya. Tak lupa panitia, relawan beserta jamaah juga menyempatkan diri berfoto bersama seusai acara.

Gugus Febriansyah

Gugus Febriansyah

Pernah menulis di beberapa media nasional seperti BaBe News, Hipwee, Kompasiana dan IDN Times.

Tinggalkan Balasan