Inilah Pintu Surga Bagi 70.000 Manusia Pilihan, Siapakah Mereka?

Inilah Pintu Surga Bagi 70.000 Manusia Pilihan, Siapakah Mereka?

Surga merupakan balasan sempurna bagi setiap muslim yang bertakwa. Mereka dijanjikan oleh Allah ta’ala akan memasuki surga melalui pintu-pintunya. Setidaknya, terdapat 8 pintu surga sebagaimana yang telah disebutkan Rasulullah dalam beberapa hadis beliau. Pintu-pintu itu akan memanggil para penduduk surga sesuai dengan amalan yang telah mereka lakukan selama hidupnya di dunia.

Diantara beberapa pintu tersebut, terdapat salah satu pintu surga yang bernama Ayman. Dilansir dari hadis riwayat Muslim nomer 194 bahwasannya pintu ini disediakan bagi kaum muslim yang memasuki surga tanpa dihisab. Artinya, mereka kelak akan memasuki surga tanpa melewati proses perhitungan amal baik dan amal buruk seperti yang akan dilalui oleh kebanyakan manusia.

Pintu ayman hanya diperuntukkan bagi 70.000 muslim yang terpilih. Hal tersebut berdasarkan hadis yang diriwayatkan oleh Imam Muslim yang berbunyi,

“Tujuh puluh ribu orang dari umatku akan masuk surga tanpa hisab. Mereka adalah orang-orang yang tidak minta diruqyah, tidak beranggapan sial dan mereka selalu bertawakkal pada Rabbnya.”

Muhammad At-Tamimi dalam sebuah hadis di Kitab Tauhid menyebutkan bahwa golongan tersebut adalah orang-orang yang selalu bertawakkal kepada Allah SWT dalam setiap keadaan. Tak hanya itu, mereka juga menjauhi berbagai macam praktik kesyirikan yang dapat merusak kualitas keimanannya.

Oleh karena itu, penting bagi seorang muslim untuk meninggalkan berbagai perbuatan yang dapat  mempengaruhi keimanan kepada Allah SWT seperti mempercayai ramalan nasib, memakai ajimat serta percaya pada hari-hari atau angka sial.

Semoga Allah ta’ala menetapkan kita sebagai salah satu orang yang ditakdirkan akan melewati pintu ayman tersebut. Aamiin yaa Rabbal ‘Aalamiin.

Facebook Comments
Share:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Blogger yang menggemari karya-karya agung dari Paulo Coelho dan Dee Lestari. Lebih suka membaca daripada menulis, kecuali ada ada honornya.
Skip to toolbar