Surat Pendek Ini Dapat Menghapus Dosamu Selama 50 Tahun!

Surat Pendek Ini Dapat Menghapus Dosamu Selama 50 Tahun!

Setiap manusia tak dapat terlepas dari perbuatan dosa. Entah, hal tersebut dilakukannya secara sengaja ataupun tidak. Telah menjadi kewajiban manusia untuk memohon ampunan kepada Allah ta’ala atas setiap kesalahan yang telah diperbuatnya.

Dilansir dari Kitab ‘Amalu Al Yaumi awa Al-Laylah karya Abu Bakar bin As-Sina bahwasannya terdapat sebuah surat pendek di dalam Al-Quran yang jika dibaca dengan bilangan tertentu dapat menghapuskan dosa-dosa yang pernah dilakukan oleh seseorang yang membacanya. Surat yang dimaksudkan ialah surat ke-112 dalam Al-Quran yakni, Surat Al-Ikhlas.

Hal tersebut dikutip dari sebuah hadis yang berasal dari Anas bin Malik. Dalam hadis tersebut Rasulullah bersabda, “Tiada seorang hamba muslim laki-laki dan hamba muslim wanita yang membaca surah Al-Ikhlas 200 kali untuk sehari semalam melainkan Allah mengampuni dosanya selama 50 tahun.”

Membaca Surat Al-Ikhlas sebanyak 200 kali tidaklah harus dilakukan dalam sekali duduk. Namun, bisa dilakukan secara terpisah, semisal masing-masing 40 kali seusai salat fardu yang kita lakukan sebanyak lima kali dalam sehari.

Keberadaan hadis tersebut sekaligus menunjukkan bahwa ampunan dan kasih sayang Allah sangatlah besar bagi manusia. Selama nyawa belum sampai di kerongkongan maka, pintu ampunan dan taubat dari Allah ta’ala masih terbuka lebar bagi kita.

Facebook Comments
Share:
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share
Blogger yang menggemari karya-karya agung dari Paulo Coelho dan Dee Lestari. Lebih suka membaca daripada menulis, kecuali ada ada honornya.
Skip to toolbar